Vaksin Dosis Ketiga, Dewan Kota: Beri Semangat Nakes

Vaksin Dosis Ketiga, Dewan Kota: Beri Semangat Nakes

PALANGKA RAYA, MK - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi menyambut baik dengan dilakukannya pemberian vaksin dosis ketiga kepada tenaga kesehatan (nakes) di Palangka Raya.

Hingga kini, pemberian vaksinasi booster atau dosis ketiga untuk nakes di Kota Palangka Raya terus dilakukan.

"Vaksinasi dosis ketiga tersebut menjadi pemicu semangat kepada nakes dalam melayani masyarakat," kata legislator Partai Golkar itu, Senin (23/8/2021).

Dijelaskan, pentingnya vaksin dosis ketiga untuk nakes ini diberikan, karena nakes merupakan garda terdepan dalam penyembuhan pasien yang terkonfirmasi positif Covid -19.

"Sudah sewajarnya para nakes diberikan vaksin booster sebagai penangkal yang kuat, agar dalam pelayanaannya para nakes bisa lebih maksimal," tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo menjelaskan, vaksin dosis tiga jenis Moderna itu masih difokuskan sebagai vaksin tahap ketiga bagi tenaga medis dan nakes, sebagai cara untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya, mengingat mereka memiliki resiko tinggi tertular dalam penanganan Covid-19.

Disebutkan Andjar, saat ini sudah tercatat 1.536 nakes yang menerima vaksinasi dosis ketiga dengan vaksin jenis moderna atau 38,71 persen tenaga kesehatan telah menerima vaksin tersebut.[kenedy/suratman]


Lebih baru Lebih lama