Tetap Semangat dalam Melakukan Aksi Kemanusiaan

Tetap Semangat dalam Melakukan Aksi Kemanusiaan


PALANGKA RAYA, MK - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini mengharapkan kepada tenaga kesehatan dan Tim Satgas Covid-19 serta relawan di Kota Palangka Raya yang notabene merupakan garda terdepan menangani pandemi ini tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya.

Memang, ungkapnya, tidak mudah menjadi bagian dari garda terdepan, sebab di situasi pandemi ini, pada saat kapanpun, dimanapun, semua harus siap siaga menerima panggilan penanganan Covid-19. 

"Terkait kinerja Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya sejauh ini sudah cukup maksimal menjalankan tugas dan fungsinya," katanya, Senin (2/8/2021).

Politisi Partai Golkar di Kota Cantik itu menyarankan perlu memperkuat lagi keberadaan Satgas di tingkat Kecamatan dan Kelurahan. 

Dengan begitu, ia meyakini mampu meraih hasil maksimal dalam melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Saya menilai akan efekrif penanganan dan pencegahan sebaran Covid-19 dilakukan dari skala terkecil, yaitu RT, RW, Kelurahan, Kecamatan barulah di tingkat Kota," ungkapnya.

Diuraikannya, dengan adanya Satgas pada skala terkecil itu tentu akan memudahkan memantau aktivitas dan memantau kondisi masyarakat.

"Jika ada yang terkonfirmasi positif, maka akan mudah dilakukan tracing, termasuk akan mudah pula memantau masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri," imbuhnya.

Ia menambahkan, Tim Satgas Covid-19 baik tingkat Kota, Kecamatan maupun Kelurahan, harus kompak dan selaras selalu dalam menjalankan tugas.

"Tetap semangat dalam melakukan aksi kemanusiaan," pungkapnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama