Penyaluran BST Kabupaten di Kelurahan Pulang Pisau Sudah 90 persen, Ini Kata Lurahnya

Penyaluran BST Kabupaten di Kelurahan Pulang Pisau Sudah 90 persen, Ini Kata Lurahnya

PULANG PISAU, MK - Sejak beberapa hari lalu, tepatnya pada Jumat 30 Juli 2021. Bantuan Sosial Tunai (BST) dari anggaran ABPD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, di wilayah Kelurahan Pulang Pisau sudah disalurkan kepada keluarga penerima manfaat atau KPM terdampak Covid-19.

Itu disampaikan langsung Rasyid Amiri, Lurah Pulang Pisau, via WhatsApp kepada awak media ini, Senin (2/8/2021).

"Iya, mulai hai Jumat pekan kemarin staf kelurahan di bawah koordinasi pak sekretaris lurah, RT dan dibantu LPMK kita sudah bergerak menyalurkan BST Kabupaten sebesar Rp 200 ribu," kata Amir sapaan akrab Lurah Pulang Pisau.

Menurutnya, penyaluran BST dari anggaran APBD Kabupaten Pulang Pisau ini sudah mencapai 90 persen disalurkan.

"Penyalurannya sudah mencapai 90 persen, dan masih tersisa RT 08, dan hari akan kita salurkan," ujar Amir.

Lanjutnya, para penerima BST Kabupaten ini memang warga yang sudah masuk dalam daftar penerima.

Selain sudah terdaftar, tambah Amir, para penerima bantuan juga harus menyertakan KTP, KK, sertifikat sudah divaksin Covid-19.

"Dan kita juga ada kebijakan, para penerima dapat menunjukkan bukti vaksin, dan belum vaksin minimal sudah terdaftar untuk divaksin. Untuk penerima BST Kabupaten ini sebanyak 300 lebih," ungkapnya.

"Sebagai perpanjangan dari Dinsos Pulang Pisau, sebelumnnya kita juga sudah menyalurkan bantuan dari Kemensos RI sebanyak 387 KK yang masing-masing menerima bantuan berupa 10 Kg beras dan uang tunai sebesar Rp 600 ribu," ditambahkannya.[manan]


Lebih baru Lebih lama