Pemkab Balangan dan DPRD Tandatangani Persetujuan Bersama tentang Perubahan APBD 2021

Pemkab Balangan dan DPRD Tandatangani Persetujuan Bersama tentang Perubahan APBD 2021

PARINGIN, MK - Gelar Rapat Paripurna, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan bersama Pemkab Balangan tandatangani persetujuan bersama tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, Rabu (18/8/2021).

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menyampaikan, Pemkab Balangan telah mengajukan Raperda tantang Perubahan APBD 2021, disertai penjelasan dan dokumen pendukung kepada DPRD untuk mendapatkan persetujuan bersama.

"Dalam hal ini Kepala Daerah
telah menyampaikan hal tersebut, kemudian fraksi-fraksi juga telah menyampaikan pandangannya dan juga telah diberikan jawaban dan tanggapannya," ujarnya.

Bahkan, tambahnya, DPRD Balangan juga telah melakukan pembahasan bersama tim anggaran. Kemudian DPRD bersama dengan Kepala Daerah melakukan penandatanganan persetujuan bersama  terhadap Raperda Perubahan APBD tahun anggaran 2021.

Semantara itu, Wakil Bupati Balangan, H Supiani mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja DPRD Balangan atas tuntasnya  pembahasan terkait usulan Raperda Perubahan APBD 2021.

"Dalam Raperda tersebut, kita menyusun ulang prioritas-prioritas program dan kegiatan untuk dilaksanakan pada sisa tahun anggaran 2021," tuturnya.

Menurutnya, penerimaan, pembahasan, kesepakatan hingga persetujuan dari DPRD adalah merupakan bukti akan komitmen dan tanggung jawab yang dilaksanakan dengan baik.

"Di mana kita bersama-sama mengevaluasi langkah-langkah di tahun anggaran 2021, kemudian bersama-sama membahas dan menentukan perubahan apa saja yang harus kita lakukan," jelasnya.

Selain itu, tambahnya, perubahan anggaran dan persetujuan bersama tersebut menunjukkan kepekaan dalam merespon kebutuhan masyarakat.

"Di mana sangat terpengaruh oleh dinamika kehidupan maupun permasalahan yang terjadi di masyarakat," tutupnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama