PBS di Kapuas Diminta Berperan Aktif Cegah Karhutla

PBS di Kapuas Diminta Berperan Aktif Cegah Karhutla

KUALA KAPUAS, MK - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat menyerukan kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berinvestasi di Kabupaten Kapuas khususnya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal itu disampaikan Ben saat memimpin kegiatan apel gabungan gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) digelar di halaman Kantor Bupati Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Kamis (12/8/2021).

"Kepada pihak swasta khususnya perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kapuas agar ikut berpartisipasi aktif dan turut serta memberikan kontribusi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan terutama di wilayah-wilayah sekitar perusahaan," sebut Ben Brahim.

Orang nomor satu di Kapuas ini juga menegaskan, perusahaan wajib memiliki sarana dan prasarana penanggulangan bencana Karhutla.

"Serta menyiapkan sumber daya dan tim tersendiri untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan," tegas Ben.

Sementara itu dalam apel tersebut turut dihadiri Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti dan jajaran Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Sekda Kapuas Septedy, Kalaksa BPBD Kapuas Panahatan Sinaga, serta diikuti sejumlah pasukan siaga penanganan Karhutla.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama