PAN Target Pertahankan Kursi Pimpinan Dewan

PAN Target Pertahankan Kursi Pimpinan Dewan

BANJARMASIN, MK - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota  Banjarmasin dalam Pemilu legislatif (Pileg) 2024 nanti menargetkan untuk mempertahankan kursi pimpinan dewan. Bahkan menambahkan target kursi peroleh sebelumnya sebanyak 9 kursi menjadi 12 kursi.

Selain mempertahankan kursi puncuk pimpinan DPRD Kota Banjarmasin, PAN Banjarmasin juga menarget menempatkan kadernya diposisi puncuk pimpinan di kota seribu sungai tersebut.

Menurut Wakil Ketua DPW PAN Kalsel, Ilham, target yang diminta tersebut dinilainya masih realistis, asalkan segenap kader dan elemen PAN saling sinergi dan bekerjasama untuk mewujudkan target tersebut.

“Saya berharap melalui konsolidasi dan pengenalan pengurus harian ini, PAN Banjarmasin makin cemerlang dan berjaya,” ujarnya dalam sambutannya pada Konsolidasi Pengurus Harian DPD PAN Banjarmasin, di Aula Taman Nurul Muhibbin, Lingkar Dalam, Banjarmasin Timur, Minggu (28/8/2021).

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Banjarmasin, H Hary Wijaya mengatakan, secara pribadi dirinya sepakat, bahkan PAN Banjarmasin tidak hanya mendapatkan 9 kursi pada Pileg 2019 lalu, namun harus meningkatkan lagi menjadi 12 kursi Pileg 2024 mendatang.

Untuk mewujudkan target tersebut, tentunya mulai dari sekarang semua  pengurus  sampai para kader PAN, saatnya bergerak dan melakukan konsolidasi baik kedalam maupun ke masyarakat, dalam rangka mendengar dan menerima apsirasi masyarakat kemudian menyampaikan kepemerintah kota, melalui wakil-wakilnya yang duduk dilegislatif DPRD Kota Banjarmasin.

"Kami tidak ingin hanya bisa 9 kursi saja, harus ada peningkatan nantinya, setidaknya menjadi 12 kursi di Pileg mendatang," kata Harry ditemui usai syukuran HUT PAN ke 23 di Taman Muhibbin tersebut.

Harry menjelaskan, target ini sesuai arahan DPW PAN Kalsel agar PAN Banjarmasin bisa meningkatkan perolehan suara. Hal itu agar memudahkan langkah PAN dapat mengusung Calon Wali Kota Banjarmasin tanpa berkoalisi sekalipun. 

"Bagi kami kader agar meningkatkan kinerja,sehingga PAN bisa mengusung kader PAN sendiri untuk maju Pilwali Banjarmasin," jelasnya.[toso]





Lebih baru Lebih lama