Masih Pandemi, Jaga Selalu Imunitas dan Prokes

Masih Pandemi, Jaga Selalu Imunitas dan Prokes

BANJARMASIN, MK – Pandemi Covid-19 hingga kini belum dapat diketahui kapan berakhir. Karenanya, masyarakat harus terus mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan alias prokes.

Tak terkecuali dengan mengikuti vaksinasi Covid-19. Apalagi pemerintah bersama sejumlah instansi gencar melakukan vaksinasi massal bagi masyarakat umum.

Salah satu yang sudah mengikuti vaksinasi adalah Herdhan. Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Banjarmasin ini mengikuti vaksinasi untuk menjaga imunitas tubuh.

“Saya sudah divaksin. Selain untuk mengikuti anjuran pemerintah, tentunya juga untuk menjaga imunitas tubuh sendiri,” tutur Herdhan, Minggu (29/8/2021).

Menurut Herdhan, selama pandemi belum dinyatakan berakhir, tentu semua program dan anjuran pemerintah tentang prokes harus terus diikuti, termasuk juga tetap menjalankan 5M.

“Jadi jangan lupa untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah. Intinya ingat selalu 5M,” pesannya.

Hingga kini Kota Banjarmasin menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Ini karena di beberapa titik di Kota ini masih dinyatakan zona merah lantaran masih tingginya angka kasus kematian akibat Covid.

Salah seorang staf di salah satu SMK di Banjarmasin, Rahimah berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga prokes. Ini penting untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Kita tentunya harus ikut membantu pemerintah dalam menekan angka kematian karena Covid-19, termasuk agar pandemi ini segera berakhir,” jelasnya.[anshari]


Lebih baru Lebih lama