Lanal Kotabaru Gelar Serbuan Donor bagi Masyarakat Maritim

Lanal Kotabaru Gelar Serbuan Donor bagi Masyarakat Maritim

KOTABARU, MK - Untuk menyambut HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, TNI-AL secara serentak melaksanakan kegiatan Serbuan Donor Plasma Konvalescent dan Donor Darah bagi masyarakat maritim.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak melalui Video Conference (Vicon) yang diikuti oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Irwan Isnurwanto, Ketua PMI Pusat H Jusuf Kalla, Kamis (12/08/2021).

Lanal Kotabaru menggelar kegiatan tersebut di Ruang Serba Guna dan diikuti oleh Prajurit Lanal Kotabaru dan Prajurit KRI Pari 849 secara terpisah.

Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Sadarianto ST. M.Han menyampaikan, Lanal Kotabaru bekerjasama dengan UTD RSU PJS Kotabaru guna melayani pendonor Plasma Konvalescent yang diambil dari pasien sembuh dari Covid-19.

"Pasien yang telah sembuh dari Covid-19 diharapkan telah memiliki antibodi sebagai perlawanan sistem imun terhadap virus SARS-CoV-2," singkatnya.

Hadir dalam kegiatan Sekda Kotabaru, Komandan KRI Pari 849, Palaksa Lanal Kotabaru, Kasdim 1004/Ktb, Kasatbinmas Polres Kotabaru dan Kasipidsus Kejaksaan Negeri Kotabaru, pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJA II, Prajurit KRI Pari-849 dan Prajurit Lanal Kotabaru.[zainuddin]



Lebih baru Lebih lama