Kolaborasi Pen Helix Bangun Ekonomi Pasca Pandemi

Kolaborasi Pen Helix Bangun Ekonomi Pasca Pandemi

KOTABARU, MK - Masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini, tentu sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat, khususnya pelaku UMKM terlebih dengan adanya penerapan PSBB dan PPKM yang sudah berlangsung cukup lama.

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis turut berkontribusi dengan membuat kajian dengan tema "Strategi Pemulihan Ekonomi Kotabaru Pasca Pandemi Covid-19 dengan Fokus Menciptakan Platform Inkubasi Kewirausahaan Digital Berbasis Kolaborasi untuk UMKM Indonesia".
 
Syairi mengatakan bahwa sangat penting untuk para pemangku kepentingan membuat strategi dengan skenario pemulihan ekonomi Jakarta pasca pandemi tentunya setelah Covid-19 sudah bisa mulai dikendalikan.

Sekretaris PDI Perjuangan ini mengatakan, agar kita saling memberikan masukan dan pengalaman perihal inkubasi kewirausahaan secara digital, dalam ekosistem dan platform UMKM dapat naik untuk menekankan pentingnya kolaborasi antara para pemangku kepentingan dan para pelaku UMKM sebagai sesuatu hal yang wajib dilakukan agar pemulihan ekonomi Kotabaru segera dilakukan dengan waktu yang singkat.

Syairi berharap agar kita selalu konsisten untuk melakukan riset dan kajian demi mendukung Pemerintah daerah dalam menentukan kebijakan utamanya untuk pemulihan ekonomi Kotabaru pasca pandemi.
 
"Kita sangat mengharapkan usulan kebijakan atau policy brief yang nantinya diajukan kepada Gubernur Provinsi Kalsel agar dapat segera diwujudkan ke dalam produk hukum berbentuk aturan ataupun regulasi khususnya dalam penerapan Platform Inkubasi Kewirausahaan Digital Berbasis Kolaborasi untuk membantu percepatan pemulihan UMKM di Kotabaru yang akan berimbas positif kepada UMKM di seluruh Indonesia," paparnya.[zainuddin]



Lebih baru Lebih lama