DPRD Kotabaru Ucapkan Selamat Pelantikan Gubernur - Wakil gubernur Kalsel

DPRD Kotabaru Ucapkan Selamat Pelantikan Gubernur - Wakil gubernur Kalsel

KOTABARU, MK - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis S.Sos mengucapkan selamat atas dilantiknya Gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Selatan periode 2021 - 2024, H Sahbirin Noor S.Sos.S.H. dan H. Muhidin di Istana Merdeka Jakarta oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

"Saya atas nama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru mengucapkan selamat kepada Paman Birin dan H Muhidin atas dilantiknya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Definitif Kalimantan Selatan," tuturnya.

Pelantikan ini menandai sebagai akhir proses demokrasi di provinsi Kalimantan Selatan, sehingga tiadak ada lagi membedakan antara kosong 01 atau kosong 02.

"Mari kita bersama-sama mendukung roda pemerintahan yang sah di daerah masing-masing, khususnya Provinsi Kalimantan Selatan untuk menuju Banua yang lebih baik lagi," jelasnya.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini mengatakan, saat ini Kalimantan Selatan dinyatakan posisi Covid-19 PPKM berada di Level 4, ini tentu merupakan target utama bagi beliau untuk menyelesaikan tugas bagaimana pandemi Covid-19 ini bisa berakhir di daerah Kalimantan Selatan.

Syairi menambahkan, dalam masa pandemi Covid-19 ini tentu PR daripada Gubernur Kalimantan Selatan, dan bagaimana menumbuhkan perekonomian masyarakat Kalimantan Selatan agar menjadi pulih kembali.

"Masih banyak pekerjaan beliau tentang bagaimana menangani kondisi pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini, dan melancarkan pekerjaan di bidang infrastruktur, di mana saat ini musim curah hujan yang sangat tinggi, sehingga banyak ruas jalan antar Banjarmasin - Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru saat ini rusak akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi," paparnya.

Ia berharap kondisi ini menjadi perhatian beliau di masa pemerintahan saat ini.

"Mari kita doakan bersama-sama, semoga beliau di berikan kesehatan serta dapat menjalankan beban yang beliau lakukan saat ini," tutupnya.[zainuddin]



Lebih baru Lebih lama