Ketua Komisi ll DPRD Barsel Ajak Lapisan Masyarakat Peringati Hari Kemerdekaan

Ketua Komisi ll DPRD Barsel Ajak Lapisan Masyarakat Peringati Hari Kemerdekaan

BUNTOK, MK - Tak lama lagi kita akan bersama-sama memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021. Meskipun saat ini pandemi masih terjadi, namun masih ada cara tersendiri untuk memeriahkan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Untuk itu,cKetua Komisi ll DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya mengajak seluruh lapisan masyarakat, bersama-sama memasang bendera merah putih dan umbul-umbul dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan HUT RI yang ke-76 tahun.

Selain masyarakat, Ia juga meminta segenap organisasi perangkat daerah Pemerintah setempat agar memasang dan mengibarkan satu tiang penuh bendera merah putih di halaman kantornya masing-masing selama satu bulan penuh. Terhitung sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus 2021 mendatang.

"Memasang dan mengibarkan bendera merah putih sudah sewajarnya dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk Barsel dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang menjadi hari bersejarah tersebut," ucap Ensilawatika, Jumat (6/8/2021).

Menurut dia, meski tidak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya, tetap diharapkan semangat dan antusiasme masyarakat tetap tinggi dalam memeriahkan momen istimewa tersebut. 

"Saya mengimbau masyarakat, mengingat situasi masih pandemi Covid-19, agar tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes), sehingga dapat meminimalisir terjadinya penularan Covid-19," pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama