Kantor Pos Kotabaru Salurkan BST Kotabaru

Kantor Pos Kotabaru Salurkan BST Kotabaru

KOTABARU, MK - Kantor Pos Kotabaru menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) masa pembayaran bulan Mei dan Juni kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Kantor Pos Kotabaru, Agusri Hadi P Wijaya, Selasa (10/8/2021) mengatakan, pada tanggal 26 Juli sudah disalurkan melalui Kantor pos Kotabaru untuk KPM dan penerima BST.

Agusri menyampaikan, untuk BST telah disalurkan dengan 3 metode penyaluran, yakni melalui metode pertama pembayaran di Komunitas (membuka layanan di kantor Desa dan Kantor Kecamatan).

Kemudian metode kedua pembayaran dengan diantar langsung ke alamat untuk KPM penyandang disabilitas dan lansia, serta metode ketiga dengan pembayaran di Kantor Pos.

Ia menjelaskan, penyaluran BST sampai 6 Agustus 2021 oleh Kantor Pos Kotabaru telah mencapai 90 persen untuk BST.

Agusri berharap di sisa waktu penyaluran BST ini bisa tersalurkan seluruhnya, dan Kantor Pos akan melakukan strategi percepatan penyaluran agar semua BST bisa segera tersalurkan.

Untuk itu, Kantor Pos Kotabaru akan mendata KPM yang belum mengambil BST dan akan berkoordinasi dengan desa dan kecamatan terkait KPM tersebut. Jika memungkinkan untuk diantar ke alamat yang terdata tersebut akan dilakukan.

"Kami mengharapkan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai KPM BST yang belum mengambil uang BST-nya, untuk dapat mengambil di Kantor Pos terdekat di wilayah kecamatannya dengan membawa KTP dan kartu keluarga," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama