Empat Perwira Berganti, Kapolres Balangan Tekankan Tupoksi

Empat Perwira Berganti, Kapolres Balangan Tekankan Tupoksi

PARINGIN, MK - Empat perwira di jajaran Polres Balangan dilakukan pergantian atau rotasi jabatan. Prosesi serah terima jabatan keempat perwira ini secara langsung dilakukan oleh Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin di aula Polres Balangan, Kamis (12/8/2021).

Adapun perwira polisi yang pindah tugas, yakni Kasatlantas Polres Balangan, AKP Fathurahman yang digantikan oleh AKP Imam Suryana. Kemudian Kasat Intel Polres Balangan, AKP Willem Petrus Mahullete yang sekarang dijabat oleh Iptu Saepudin dan Kasat Resnarkoba Manaris Hutafea yang sekarang dijabat oleh Iptu Yadiyatullah. 

Selain itu, posisi Kasubbag Hukum yang sebelumnya masuk dalam struktur organisasi di Polres Balangan dan dijabat oleh AKP Fadillah kini berganti. Dimana, sekarang AKP Fadillah menjabat sebagai Kabag Logistik di Polres Balangan.  

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal menyampaikan, rotasi dalam lingkup Polri adalah sesuatu yang wajar baik itu untuk membangun kinerja yang lebih baik dan penyegaran ditubuh kepolisian.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada pejabat yang baru untuk lebih meningkatkan kinerja yang sebelumnya telah dilakukan oleh pendahulunya, dan menjadikan Polres Balangan lebih baik lagi dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada perwira juga ikut serta dalam penanganan Covid 19 di Balangan. 

"Karena pandemi ini sudah berlangsung hampir dua tahun, sehingga semua pejabat harus segera menyesuaikan terhadap lingkungan yang ada dan berpedoman terhadap tugas dan pokoknya," ucap AKBP Zaenal. 

Lebih lanjut, Kapolres juga berpesan, agar para Kasat ini jangan sampai kendor dalam menjalankan protokol kesehatan. Selain itu turut serta mensukseskan apa yang menjadi program pemerintah, khususnya mengenai vaksin dan pelaksanaan PPKM di Balangan. 

“Semoga dengan ada rotasi ini kinerja polisi di lingkup Polres Balangan semakin baik. Jangan jadikan jabatan baru ini sebagai beban, namun justru jadi pemicu semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Ditemui sesaat setelah sertijab ini, Kasatlantas yang pindah tugas AKP Fathurahman mengakui mengalami kesan tersendiri saat bertugas di Polres Balangan. 

Selain kegiatan yang berhubungan dengan Lantas yang dilaksanakan, menurut Fathurahman, Kabupaten Balangan merupakan wilayah yang aman dan kondusif. 

Ia berharap Kasatlantas yang baru dapat melanjutkan dan menjalankan program yang baik untuk kemajuan Polres Balangan.

Senada, Kasatlantas baru AKP Imam Suryana menyampaikan, siap menjalankan tugas baru di Polres Balangan.

“Kita akan meneruskan apa yang telah ditinggalkan oleh Kasatlantas terdahulu dan memaksimalkannya,” pungkasnya.[toso]


Lebih baru Lebih lama