Dewan Minta Pemkot Maksimalkan Sistem Digital pada Pelayanan Publik

Dewan Minta Pemkot Maksimalkan Sistem Digital pada Pelayanan Publik

PALANGKA RAYA, MK - Kalangan DPRD Kota Palangka Raya berharap, sistem pelayanan publik dan birokrasi dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) setempat dapat terus dimaksimalkan, meski masih ditengah kondisi pandemi saat ini.

Banyak dampak dari berbagai pembatasan kegiatan masyarakat serta pengetatan protokol kesehatan (prokes) terhadap berbagai sektor, termasuk berdampak pada sistem pelayanan publik.

"Maka dari itu, dalam menghadapi situasi saat ini maka Pemerintah Kota Palangka Raya harus bisa memaksimalkan layanan secara digital berbasis teknologi," kata Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Subandi, Jumat (20/8/2021).

Dilanjutkan Politikus Partai Golkar ini, perlunya memaksimalkan layanan secara digital, tidak lain sebagai salah satu cara meminimalisir mobilitas dan tatap muka secara langsung saat pengurusan layanan publik.

"Kami sangat mendukung adanya inovasi dan program-program yang efektif dari Pemkot dalam menyelaraskan layanan publik yang prima," ungkapnya.

Program-program yang efektif tersebut, tetap harus selaras dengan prokes. Dalam artian, perlu adanya aplikasi yang mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan publik yang dapat dilakukan dari rumah.

"Ini merupakan salah satu langkah yang tepat, demi mempercepat pemutusan mata rantai sebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya," tegasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama