Dandim 1016: Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI Digelar Sederhana dan Khidmat

Dandim 1016: Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI Digelar Sederhana dan Khidmat

PALANGKA RAYA, MK - Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam meneruskan cita-cita perjuangan kemerdekaan para pahlawan.

Hal tersebut dikatakan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin saat menyampaikan amanatnya saat upacara peringatan HUT RI ke-76 yang digelar secara terbatas di halaman Kantor Walikota setempat, Selasa (17/8/2021).

"Kemerdekaan ini tidak diraih dengan mudah, tetapi diperoleh melalui kegigihan dan perjuangan panjang para pahlawan patriot bangsa," ucapnya.

Sejak awal pandemi, lanjutnya, Pemerintah Kota, TNI-Polri, dan semua pemangku kepentingan terus bekerja keras menangani dampak Covid-19, seperti melakukan refocusing dan realokasi anggaran yang sangat besar untuk peningkatan layanan kesehatan dan penyiapan bantuan sosial, vaksinasi, hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

"Saya dan atas nama Pemerintah Kota mengapresiasi tenaga medis, TNI-Polri dan semua pihak yang tergabung dalam Satuan Tugas penanganan Covid-19 yang setiap hari berjuang di lapangan," tukasnya.

Sementara itu di sela-sela kegiatan,
Dandim 1016/ Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengungkapkan, upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-76 itu dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, serta dengan menerapkan protokol kesehatan karena dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum selesai.

Dandim mengatakan, peringatan HUT RI ke-76 tahun ini mengusung tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

Tema tersebut, urainya, menggambarkan nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan demi mencapai masa depan yang lebih baik.

"Sesuai tema HUT RI tahun ini, saya imbau agar penerapan prokes tetap dilakukan dalam setiap aktivitas, sehingga diharapkan angka penularan Covid-19 dapat ditekan serta meningkatkan ekonomi bangsa Indonesia dalam menghadapi krisis ekonomi global saat ini," pungkasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama