Damkar BPBD Pulpis Amankan Ular Kobra Masuk Rumah Warga

Damkar BPBD Pulpis Amankan Ular Kobra Masuk Rumah Warga

PULANG PISAU, MK - Lagi piket, Tim Damkar BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, dikejutkan adanya laporan ular jenis kobra masuk ke dalam sebuah rumah di komplek perumahan Jalan Trans Kalimantan, Desa Mantaren I, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten setempat, Jumat (6/8/2021) sore.

Diketahui pemilik rumah bernama A Christian DH melaporkan ke pihak Damkar BPBD Pulang Pisau, karena dirinya menemukan seekor ular  ular berbisa yang diduga jenis kobra di belakang kulkas.

"Iya benar, kali ini anggota piket kita kembali mendapatkan laporan adanya ular masuk rumah warga di komplek perumahan di Desa Mantaren I," kata Marto, Kepala Bidang (Kabid) Damkar BPBD Pulang Pisau membenarkan.

Tak butuh lama, tambah Marto, anggota Damkar yang mendapat laporan dari pemilik rumah langsung menuju ke lokasi perumahan untuk menangkap dan mengamankan ular tersebut.

"Alhasil anggota kita yang piket itu berhasil menangkap dan langsung diamankan. Untuk penanganan ini, ada 3 orang anggota yang kita dikerahkan dan mereka dibekali grab stik untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

"Atas laporan kesekian kalinya, kami kembali mengingatkan warga bila melihat adanya jenis hewan berbisa, khususnya ular jangan langsung mengambil tindakan sendiri, karena dikhawatirkan akan membahayakan diri. Bila melihat ada hewan yang diduga berbisa langsung melapor ke kantor BPBD Pulpis," tambahnya lagi sembari berpesan.[manan]


Lebih baru Lebih lama