Bupati Sayed Tinjau Lokasi Kebakaran Desa Manunggul Lama

Bupati Sayed Tinjau Lokasi Kebakaran Desa Manunggul Lama

KOTABARU, MK - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar beserta rombongan meninjau lokasi kebakaran di Desa Manunggul Lama, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru, Senin (9/8/2021).

Musibah kebakaran di desa ini sendiri terjadi pada Minggu tanggal 8 Agustus 2021. Kebakaran menghanguskan tujuh buah rumah, beserta mobil dan sepeda motor.

Dalam kunjungan ini Bupati Sayed menyerahkan bantuan berupa uang Rp20 juta dan sembako. Juga peralatan masak dari Dinas Sosial bersama BPBD. Bantuan diberikan secara simbolis kepada Camat melalui perwakilan korban kebakaran, Senin (9/8/2021).

Sayed berharap setiap desa harus memiliki mesin portabel pemadam, paling tidak ada dua buah di setiap kecamatan untuk mengantisipasi apabila terjadi musibah kebakaran agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. 

Sayed juga mengimbau saat cuaca panas seperti sekarang, warga diharapkan berhati-hati terutama alat atau barang yang mudah terbakar dan disimpan pada tempat yang aman. Warga juga bisa berkoordinasi dengan pihak kecamatan atau desa terkait untuk meminta bantuan.

Sementara itu, Camat Sungai Durian, Muhammad Safi'i melaporkan mengenai terjadinya kebakaran di Desa Manunggul Lama yang terjadi pada Minggu (8/8/2021) sekitar pukul 01.30 Wita yang mana menghanguskan tujuh buah rumah, mobil, kendaraan dan harta benda yang berharga oleh warga.

"Memang pada saat kebakaran, api sangat cukup cepat melalap bangunan rumah warga, sehingga menghanguskan tujuh buah rumah warga yang dihuni oleh tujuh kepala keluarga dan 24 jiwa harus kehilangan tempat tinggal," tuturnya.

Untuk kerugian materil diperkirakan sekitar Rp2 miliar.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama