24 Warga Paduran Mulya Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

24 Warga Paduran Mulya Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

PULANG PISAU, MK - Pelaksanan vaksinasi Covid-19 massal secara bertahap kepada warga masyarakat masih menjadi fokus pemerintah, baik pusat, provinsi, kabupaten bahkan menyasar ke pemerintah desa.

Pemberian vaksin secara massal ini salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk membuat sistem kekebalan tubuh dalam rangka mengenali serta mampu melawan serangan virus yang sampai saat ini mewabah.

Di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), pelaksanan vaksinasi massal sudah berlangsung dan terus berjalan sampai menyasar ke pemerintahan desa.

Salah satu desa yang sudah melaksanakan vaksinasi secara massal, yakni Desa Paduran Sebangau di wilayah Kecamatan Sebangau Kuala, kabupaten setempat.

Tepat hari ini, Selasa (31/8/2021) vaksinasi massal di lingkungan Pemerintahan Desa Paduran Mulya dengan sasaran pelayanan publik, lansia, pra lansia, dan warga umum lainnya.

"Iya, hari tepat tanggal 31 Agustus 2021 di lingkungan Pemdes kami sudah dilaksanakan vaksinasi massal tahap kedua. Kalau tahap pertamanya sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, yang mengikuti vaksin tahap kedua ini, yakni pelayanan publik, lansia, pra lansia, dan warga umum lainnya," kata Yaya Kuswanda, Kepala Desa (Kades) Paduran Mulya kepada awak media via WhatsApp cukup singkat.

Jauh-jauh hari kepada awak media, Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengatakan, bahwa pihaknya (Pemkab Pulpis) terus menjalin sinergitas dengan TNI-Polri, Dinkes, termasuk pihak desa untuk bekerjasama dalam rangka pencegahan Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung dengan melaksanakan sebaran vaksinasi ke warga.

"Kita bersama pihak kepolisian dan TNI serta pihak terkait lainnya, terus bekerja keras memutus rantai penyebaran Covid-19. Jadi, kita sangat berharap dukungan bersama ini, agar mencapai sesuai harapan kita bersama. Semoga wabah ini cepat berlalu, hingga dapat menjalankan aktivitas kembali normal imbuhnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama