Vaksinasi, Sigit: Untuk Kepentingan Bersama

PALANGKA RAYA, MK - Percepatan vaksinasi dengan skema jemput bola yang saat ini dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya diapresiasi oleh DPRD setempat.

Menurut Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, cara tersebut diyakini mampu mempercepat cakupan sasaran vaksinasi.

"Saat ini masih dihadapkan dengan kasus Covid-19 yang naik terus. Jadi selain penanganan kesehatan, penanganan dari sisi kekebalan masyarakat sangat penting," ujarnya, Selasa (6/7/2021).

Dikatakan politisi PDIP itu, percepatan vaksinasi tersebut berdampak sangat luas, baik yang meliputi pencegahan penularan hingga pemulihan ekonomi. 

Sebab, lanjutnya, jika kekebalan tercapai, maka penularan mampu ditekan dan akan membuat berbagai aktivitas ekonomi masyarakat menjadi lebih longgar.

"Vaksinasi ini memang untuk menguatkan kekebalan pribadi dan kelompok. Tapi, disisi lainnya akan berdampak positif pada sektor lain seiring terciptanya kekebalan di tengah masyarakat," imbuhnya.

Ia juga mengharapkan kerja keras percepatan vaksinasi ini mendapat dukungan dari masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat yang menolak divaksin, karena hal tersebut akan berpengaruh terhadap capai penyelesaian vaksinasi sebesar 70 persen dari jumlah penduduk.

"Kita harapkan warga tidak menolak, karena vaksinasi ini untuk kepentingan bersama, guna memutus sebaran Covid-19," pungkasnya.[anshari]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar