Tri Dorong Pemkab Barsel Tingkatkan Infrastruktur Pertanian

Tri Dorong Pemkab Barsel Tingkatkan Infrastruktur Pertanian

BUNTOK, MK - Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Tri Wahyuni mendorong pemerintah kabupaten agar meningkatkan bidang infrastruktur pertanian agar bisa membantu kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani di Barsel.

“Fasilitasi peralatan pertanian, karena bantuan itu sangat dibutuhkan para petani untuk kelancaran bertani. Jika kegiatan pertanian lancar, maka yang dihasilkan juga akan baik dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Barsel,” kata Tri, Selasa (27/7/2021).

Menurutnya, jika hasil pertanian melimpah bisa dikirim ke luar daerah yang bisa menyumbang pendapatan daerah dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat dan taraf hidup petani semakin baik.

Saat ini petani di Barsel sedang masih mengalami berbagai kendala dan keterbatasan. Sehingga hal ini harus menjadi perhatian serius khususnya bagi pemerintah daerah kabupaten setempat.

"Saat reses banyak petani yang mengharapkan lebih diperhatikan oleh pemerintah, salah satunya dengan cara melakukan peningkatan jalan pertanian dan peralatan teknologi pertanian," ungkapnya.

Apalagi, sektor pertanian bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah dan menjadi penopang ekonomi dan ketahanan pangan, terlebih di tengah pandemi Covid-19.[deni]

Lebih baru Lebih lama