Tekan Angka Stunting dengan Perkuat Pemenuhan Gizi

PALANGKA RAYA, MK - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina sangat mendukung tekad Pemerintah Kota (Pemkot) setempat yang berkomitmen mewujudkan penurunan stunting hingga 14% pada tahun 2024 mendatang.

"Untuk mewujudkan penurunan percepatan stunting, maka langkah kongkret harus dilakukan Pemerintah Kota yakni membangun sinergi dengan berbagai pihak," katanya, Senin (5/7/2021).

Selain itu, lanjutnya, tidak kalah penting dalam mewujudkan penurunan percepatan stunting, yakni masif melakukan peningkatan kualitas gizi dan kesehatan, terutama pada anak dan ibu hamil.

"Seperti kita ketahui, di Kota Palangka Raya ini masih banyak kehidupan dalam berkeluarga yang kurang memperhatikan asupan gizi bagi anak-anaknya," tuturnya.

Politisi Partai Gerindra mengatakan, upaya membantu dan mendorong pemenuhan gizi bagi masyarkat tersebut harus dilakukan Pemkot.

Upaya yang bisa dilakukan, melalui sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terutama ditekankan pada lingkungan keluarga untuk memiliki peran dalam mencegah maupun penanggulangan stunting.

"Sejatinya masalah gizi sangat erat kaitannya dengan ruang lingkup keluarga," imbuhnya.

Ditambahkan, sejatinya semua masyarakat dapat melakukan penciptaan keluarga yang berkualitas serta melahirkan SDM berkualitas dan berdaya saing.

"SDM unggul berasal dari keluarga hebat dan mempunyai ketahanan mumpuni, mampu saling asah asih dan asuh sesama anggota keluarga," tandasnya.[kenedy]



loading...

Posting Komentar

0 Komentar