Tak Kenal Hari Libur, Bunda Sri Sempatkan Menjenguk Warga yang Membutuhkan

Tak Kenal Hari Libur, Bunda Sri Sempatkan Menjenguk Warga yang Membutuhkan

PARINGIN, MK - Memiliki kepedulian sosial yang tinggi, Ketua TP-PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Abdul Hadi tidak mengenal hari libur untuk menyambangi warga yang membutuhkannya.

Salah satunya dengan menyambangi anak dan keluarga Maria Ulfah yang kini harus dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum, Banjarbaru karena masuk dalam ketegori Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Selain itu, Ia bersama Organisasi Sosial Sahabat Balangan Centre (SBC), juga menyempatkan diri untuk menengok warga yang menderita penyakit serius dan perlu penanganan segera.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, yang akrab disapa Bunda Sri mengungkapkan, mengisi waktu kosong di hari libur dengan  menyempatkan diri berkunjung ke rumah warga yang membutuhkan adalah kegiatan yang bermanfaat.

"Tadi kita menjenguk salah satu warga yang lagi sakit, yang seharusnya ditangani oleh petugas kesehatan dengan segera. Kemudian kita juga menyempatkan singgah di rumah anak atau keluarga dari Maria Ulfah yang masih dirawat di RSJ Sambang Lihum Banjarbaru," ujarnya.

Ia menanggapi dengan serius atas kondisi warganya yang mengidap penyakit cukup parah dan harus ditangani pihak medis dengan segera, sehingga dirinya langsung duduk bersama Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan di Aula Kediaman Dinas Bupati Balangan sehabis pulang dari menjenguk pasien tersebut, Sabtu (17/7/2021).

"Untuk warga yang mengidap penyakit parah tersebut, langsung kita kordinasikan dengan Direktur Rumah Sakit Balangan, supaya segera tertangani," ungkapnya.

Dan pasien segera dirujuk ke RSUD Balangan untuk dilakukan penanganan medis, karena kesehatan warga adalah hal yang paling penting.

Sementara itu Direktur RSUD Balangan, Dr Ferry menegaskan, apabila ada terdapat masyarakat yang kurang mampu dan mengidap penyakit serius, akan segera ditangani secara medis.

"Ini tentang kemanusiaan jadi apabila ada, warga kurang mampu dan mengidap penyakit yang perlu penanganan medis, segera bawa ke rumah sakit agar dilakukan penanganan medis, jangan khawatirkan masalah biaya," pungkasnya.[agus/adv]



Lebih baru Lebih lama