Saidah, Penyandang Disabilitas yang Viral Setahun Lalu Dikunjungi Tim HKT

PALANGKA RAYA, MK - Setahun lalu viral di media sosial Facebook dan menjadi perbincangan hangat para netizen Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya warga net di Kota Palangka Raya dengan kasus yang menimpa orang tua dari Saidah (26).

Saidah seorang perempuan yang penyandang disabilitas itu mengalami kelumpuhan sejak lahir, dan setahun lalu harus ditinggal ibunya yang menjadi orang tua tunggalnya karena terjerat kasus hukum.

Otomatis, hal itu membuat Saidah harus tinggal seorang diri disebuah barak sederhana, tepatnya diseberang kantor Samsat Palangka Raya hingga kondisi itu menjadi perhatian berbagai publik dikala itu.

Pasca ibunya divonis bersalah, Saidah kini tinggal di penampungan Dinas Sosial Kota setempat, tepatnya di jalan Poncowati Nomor 22 atau jalan Tjilik Riwut Km 3,5 Palangka Raya.

Disaat kondisi Saidah itu mencuat setahun lalu Tim Grup Facebook Habar Kalimantan Tengah (HKT)  Peduli pernah beberapa meluangkan waktu membantu mengunjungi Saidah.

Hingga hari ini, Jumat (15/07/21) sore Tim HKT kembali berkesempatan mengunjungi Saidah di penampungan untuk melihat kondisi dan keadaannya.

Sugie, Sekretaris Tim HKT mewakili kreator HKT Kai Bungas yang sedari awal mengikuti kasus Saidah itu mengaku bersyukur kembali bisa bertatap muka dengan Saidah serta menuturkan kondisi Saidah banyak kemajuan.

"Alhamdulillah, bersykur kepaka Allah. Saidah saat ini terlihat sehat, banyak sekali kemajuannya, dulu dia tidak bisa duduk tegap, sekarang sudah bisa duduk lama dengan tegap," ungkapnya penuh haru.

Pun demikian, seperti orang yang merindukan keluarga dekatnya ketika Saidah melihat kedatangan Tim HKT.

Saidah terlihat senang, wajahnya menampakkan keceriaan sembari menceritakan kegiatan sehari-harinya dirumah penampungan dan berniat uang pemberian dari Tim HKT buat beli baju baru untuk dipakai Idul Adha nanti.

"Dalam kesempatan kali kita dari Tim HKT memberikan sebuah boneka dan sedikit uang, untuk keperluan saudari Saidah. Kita doakan semoga Saidah selalu diberikan kesehatan dari Allah," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dra Kory Permata didampingi Kasi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia Ekha Raya E Dohong SSos, Mpssp mengucapkan terima kasih kepada Tim HKT yang telah meluangkan waktunya dan tenaganya untuk mengunjungi dan berbagi kepada Saidah.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian dari Tim HKT terhadap orang yang kita anggap spesial untuk menangani orang seperti Saidah yang memerlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk relawan seperti Tim HKT ini," tandasnya.[kenedy]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar