Reses ke Desa Mangka, Rabbiansyah Tampung Aspirasi Warga

Reses ke Desa Mangka, Rabbiansyah Tampung Aspirasi Warga

KOTABARU, MK - Aktivitas reses tahap 2 dilakukan Anggata DPRD Kabupaten Kotabaru, Rabbiansyah ke Desa Mangka, Kecamatan Pamukan Barat, pada Senin 26 Juli 2021.

Kedatangannya diterima langsung Kepala Desa Mangka, Yohanes Leki, Ketua BPD, Ketua Komdatus DPC Kotabaru.

Politisi Partai Perindo ini, Jumat (30/7/2021) mengatakan, seluruh aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses. Selanjutnya disampaikan ke Pemkab Kotabaru untuk ditindaklanjuti.

Dalam kesempatan itu, warga Desa Mangka menitikberatkan tentang belum adanya proses atau diberikannya program Prona untuk sertifikat tanah gratis dari BPN Kotabaru, sehingga warga banyak meminta untuk difasilitasi agar tanah-tanah warga juga bisa memiliki Sertifikat.

Warga juga mohon bantuan untuk pembangunan 2 gereja di Desa Mangka serta bantuan untuk lantai sekolah SDN Mangka, yang mana saat ini ada 4 lokal hanya beralaskan tanah. Mereka berharap aspirasi ini tindak lanjuti ke SKPD terkait serta mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

"Kita juga mensosialisasikan KIP kuliah. Bagi warga yang memiliki anak dan tidak mampu menguliahkannya, agar segera didaftarkan. Setiap tahun saya memfasilitasi anak-anak dapil 3 untuk bisa kuliah lewat jalur beasiswa KIP kuliah," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama