Rakor TPK2D, Menuju Terciptanya Kesiapan Lomba

PARINGIN, MK - Rapat koordinasi (Rakor) untuk kesiapan Desa Tarangan dalam lomba Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan digelar di Aula Inspektorat Kecamatan Paringin Selatan, Kamis (1/7/2021).

Dalam Rakor tersebut turut hadir Wakil Ketua TP-PKK Balangan, Tim TPK2D Provinsi Kalimantan Selatan, DPPPA provinsi Kalsel, Plt kepala DPPPA Balangan, Ketua TPK2D Balangan, Camat Paringin Selatan, beserta Kepala Desa Tarangan dan yang lainnya.

Plt Kepala DPPPA Balangan, Noor Aspariah menyampaikan, melalui Rakor ini bisa menjadi sebagai arahan dan kerja sama yang baik dari Dinas terkait untuk persiapan lomba TPK2D di Desa Tarangan.

"Selain itu dalam hal ini juga sebagai pontensi kita untuk sama-sama mengembang kabupaten Balangan. Baik sarana maupun sumber daya manusianya," jelasnya.

Ia juga berharap Desa Tarangan bisa menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan TPK2D, untuk meningkatkan kualitas keluarga, dan terkhusus bisa untuk kesejahteraan keluarga.

Sementara itu, Wakil ketua TP-PKK Balangan, Hj Megawati Ulfah Supiani mengatakan, keluarga adalah unit terkecil di masyarakat, yang mana merupakan lembaga pertama dan utama untuk pengembangan sumber daya manusia. 

Lembaga bernama keluarga ini memiliki kewajiban dalam memenuhi kebutuhan keluarga, yaitu meliputi kebutuhan makan, minum, psikologi, agama, pendidikan karakter dan perlindungan.

"Yang mana hasilnya nanti dari pelaksanaan program ini bukan hanya terangkatnya nama kabupaten Balangan, tetapi yang lebih penting dari itu adalah hasilnya bisa di rasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Ia mengharapkan harapan semua pihak bisa bersinergi dan berkerjasama untuk mencapai agar Balangan bisa meraih hasil yang baik terkhusus untuk Desa Tarangan dalam lomba TPK2D.[agus/adv]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar