PTM Kembali Ditunda, Dewan: Maksimalkan Belajar Daring

PTM Kembali Ditunda, Dewan: Maksimalkan Belajar Daring

PALANGKA RAYA, MK - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya kembali mengurungkan rencana untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Dengan ditundanya hal itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mengatakan maka, otomatis sekolah-sekolah kembali menerapkan pola Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau pembelajaran melalui daring.

"Bisa dimaklumi, ditundanya pembelajaran tatap muka terbatas ini lebih dikarenakan situasi pandemi yang belum mereda. Hal itu ditunjukkan dengan masih tingginya angka kasus positif Covid-19 di Kota Palangka Raya," bebernya, Rabu (28/7/2021).

Namun demikian, lanjut legislator Partai Amanat Nasional itu diharapkan, penerapan belajar secara daring tetap dimaksimalkan sehingga peserta didik tidak ketinggalan dalam setiap mata pelajaran.

"Pihak sekolah, dalam hal ini para guru harus dapat mengevaluasi pembelajaran apa saja yang kurang pada tahun ajaran sebelumnya, dan bisa ditingkatkan kembali," tegasnya.

Selain itu, dirinya juga mendukung kebijakan dari Pemerintah Kota Palangka Raya untuk menunda kembali PTM terbatas hingga pandemi benar-benar reda.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama