Permudah Pengawasan, Rumah Warga Isolasi Mandiri Diberi Stiker

Permudah Pengawasan, Rumah Warga Isolasi Mandiri Diberi Stiker

PALANGKA RAYA, MK - Untuk mempermudah dalam melakukan pengawasan dan monitoring bagi warga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri (Isoman) di rumah sendiri. 

Pihak dari Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya memiliki cara tersendiri.

Bentuk pengawasan dan monitoring yang dimaksud, yakni dengan cara menempelkan stiker yang bertuliskan 'Isolasi Mandiri, Sedang Dalam Pemantauan, Patuhi Protokol Kesehatan 5M PPKM Mikro Kelurahan Panarung'.

Lurah Panarung, Evi Kahayanti mengungkapkan, inovasi yang pihaknya lakukan ini guna mempermudah pemantauan bagi warga yang sedang isoman dan memastikan warga benar-benar tertib dalam melaksanakan isoman di rumahnya.

Dijelaskan, ruang lingkup wilayah Kelurahan Panarung cukup luas, yakni memiliki 63 Rukun Tetangga (RT). 

Maka itu, dirasa perlu membuat inovasi agar mudah memantau dan monitoring warga yang tengah menjalankan isoman, karena terinfeksi ataupun terdampak virus Covid-19.

"Dengan adanya stiker itu akan memudahkan Puskesmas, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Panarung dalam memonitoring mereka yang tengah isoman tersebar di 63 RT," bebernya, Rabu (14/7/2021).

Ditambahkannya, perlu diketahui, isoman itu sendiri berlaku bagi seseorang yang terpapar Covid-19 namun tanpa gejala (OTG) atau kepada warga yang baru datang dari luar kota.

"Bagi warga Panarung yang tengah isoman bisa menjalankannya dengan baik. Semoga hasil uji usap atau swabnya negatif," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama