Pembangunan Jembatan Penyeberangan di Dusun Lumpur Selesai

PULANG PISAU, MK - Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, membangun jembatan penyeberangan di Dusun Karukan Sekumpul atau Dusun Lumpur.

Pembangunan jembatan penyeberangan yang dibangun secara swakelola itu, dibangun melalui dana desa (DD) tahap pertama.

"Pembangunan jembatan penyeberangan ini melalui DD Sei Hambawang tahap pertama. Pembangunannya sudah selesai 100 persen," ujar H Iseng, Kades Sei Hambawang kepada awak media ini, Jumat (16/7/2021) di Kota Pulang Pisau.

Dikatakannya, jembatan yang dibangun sepanjang 26 meter dan lebar 2 meter itu terbuat dari kayu Ulin yang diperuntukan bagi warga Dusun Lumpur sebagai jalan utama guna kelancaran beraktivitas.

"Kita berharap, agar dimanfaatkan dan dijaga oleh warga setempat guna kelancaran aktivitas sehari-hari," ucap H Iseng.

Menurutnya, sejauh ini Pemdes Sei Hambawang terus membangun desa dengan harapan agar lebih maju dan berkembang seperti desa-desa maju lainnya.

"Sekali lagi kita berpesan untuk bersama-sama menjaga dan merawat jembatan yang baru kita bangun bersama melalui DD kita ini," tukasnya.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh warga Desa Sei Hambawang agar tetap menjaga kesehatan, karena saat ini Pandemi Covid-19 masih melanda di daerah kita," tambahnya berpesan.[manan]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar