Legislator Ini Apresiasi Pemkab Kapuas Raih Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Legislator Ini Apresiasi Pemkab Kapuas Raih Penghargaan dari BPJS Kesehatan

KUALA KAPUAS, MK - Ketua komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah SE menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atas dukungan dan partisipasi dalam integrasi kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk segmen kepala desa dan perangkat desa di wilayah setempat.

"Kita sampaikan ucapan selamat dan apresiasi Kepada Pemkab Kapuas khususnya kepada DPMD setempat atas penghargaan dari BPJS Kesehatan," kata Bardiansyah, melalui pesan aplikasi, Jumat (16/7/2021).

Menurut Politisi partai Nasdem ini, kepesertaan JKN-KIS bagi Kades dan perangkatnya ini akan membuat mereka tenang dalam menjalankan tugasnya di desa

"Tentu kita harapkan ini memicu dan mendorong semangat peningkatan kinerja kades dan perangkat desa yang merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan serta integritas terhadap masyarakat desa," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kapuas, Yanmarto, SH, menyampaikan penghargaan dan apresiasi diberikan BPJS karna Kabupaten Kapuas, pertama di Kalimantan Tengah yang menyelenggarakan BPJS Kesehatan bagi kepala desa dan perangkat desa yang dibiyayai 4 persen dari APBD Kabupaten, selebihnya 1 persen pembiyaannya dari APBDes/ADD.

"Dan ini telah dianggarkan sekitar Rp2,1 miliar untuk keperluan BPJS kesehatan bulan Januari sampai dengan Desember 2021," jelas Yanmarto.

Program tersebut juga sebagaimana amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 119 Tahun 2019 tentang Pemotongan, Penyetoran dan Pembayaran Iuran Jaminan Kesehatan Bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama