Peduli ASN, Bupati Sayed Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Peduli ASN, Bupati Sayed Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

KOTABARU, MK - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan atas peran aktif dan kepedulian terhadap perlindungan pegawai pemerintah bukan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Pemberian penghargaan dilakukan di ruang kerja Bupati Kotabaru, Senin (19/7/2021). Turut mendampingi Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kotabaru, bersama Kepala SKPD. 

Usai penyerahan penghargaan, Bupati Sayed mengucapkan terima kasih atas penilaian dan penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru kepada Pemerintah Daerah. 

"Untuk itu, Pemkab Kotabaru, telah menggunakan BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru dari pendidikan, kepegawaian, dan perangkat desa," tuturnya.

Sayed berharap ke depannya juga akan meminta perusahaan agar membantu masyarakat para jompo untuk di ikut sertakan di BPJS Ketenagakerjaan. 

Sementara itu, Kepala BPJS Tenagakerjaan Kotabaru, Arifando Syahputra menjelaskan, sampai bulan ini BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru telah memberikan santunan kematian sebesar Rp1,6 miliar. 

"Kemudian, ada empat Dinas juga yang telah menerima santunan tersebut, yakni Sekretariat Daerah, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan dan juga Dinas Pendidikan yaitu Insenda," jelasnya. 

Mengenai santunan Insenda, lanjutnya, ini diberikan santunan ahli waris sebesar Rp42 juta dan beasiswa pendidikan untuk dua orang anak dari Taman Kanak-kanak hingga perguruan tinggi. 

"Dan alhamdulillah BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru hadir ditengah masyarakat Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]





Lebih baru Lebih lama