Masih Banyak Jalan Rusak, Jayadikarta: Saya Harapkan Terus Ditingkatkan

Masih Banyak Jalan Rusak, Jayadikarta: Saya Harapkan Terus Ditingkatkan

PULANG PISAU, MK - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pulang Pisau H Ahmad Jayadikarta menyebutkan sejauh ini ruas jalan di sejumlah wilayah di kabupaten setempat masih banyak yang rusak, sehingga diperlukan peningkatan di bidang infrastruktur dari tahun ke tahun.

"Saat ini masih banyak ruas jalan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau yang dalam kondisi rusak atau tidak mantap, sehingga perlu peningkatan dan pembangunan jalan baru ke depannya," ucap Jayadi sapaan akrabnya kepada sejumlah awak media, Rabu (28/7/2021).

Meski begitu, legislator Dapil III, yakni Kecamatan Kahayan Kuala dan Sebangau Kuala tetap mengapresiasi kinerja Dinas terkait dalam hal tersebut Dinas PUPR kabupaten yang telah merealisasikan pembangunan ruas jalan tahun 2020 telah mencapai 66,56 persen.

"Dari total panjang jalan Kabupaten Pulang Pisau sesuai SK Jalan Kabupaten Pulang Pisau, terdapat  312 ruas jalan, dengan total panjang jalan 1.170 km tersebar di 8 kecamatan se-Kabupaten Pulang Pisau. Di Tahun Anggaran 2020 jalan dalam kondisi mantap atau baik telah mencapai 779,16 Km atau 66,56 persen," katanya.

Dengan itu, dirinya berharap pada tahun anggaran 2021 ini ruas panjang jalan yang masih dalam kondisi rusak untuk kembali ditingkatkan, agar lebih baik dan mulus.

"Sebab dari pantauan kami ada beberapa titik jalan di beberapa kecamatan yang perlu ditingkatkan kondisi fisiknya," ungkapnya.

Tak hanya itu, tambah Jayadi, untuk peningkatan pembangunan, baik infrastruktur jalan, rumah ibadah, dan fasilitas umum lainnya yang dibutuhkan perlu komitmen serius dan selaras dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau.

"Kita akan backup usulan masyarakat, baik yang diusulkan melalui Musrenbang maupun secara langsung agar disetujui di forum pembahasan APBD. Sebab bagaimana pun saat ini kita tengah dalam proses pembangunan di berbagai sektor," kata Jayadi meskipun saat ini daerah kita masih dilanda Covid-19 tapi program pembangunan harus terus berjalan," tuturnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama