Ketua DPRD Kotabaru Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman

Ketua DPRD Kotabaru Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman

KOTABARU, MK - DPRD Kotabaru bersama Pemerintah Kabupaten komitmen untuk mengatasi ketersediaan oksigen tabung medis. Ini tak lain agar jangan sampai ada kelangkaan alias tetap aman.

lni seperti disampaikan oleh Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, Kamis (29/7/2021). Ia mendorong adanya pengadaan pasokan oksigen agar dapat terealisasi tanpa ada kelangkaan, hingga segera dilakukan pendistribusian ke setiap rumah sakit yang ada.

Menurut Syairi, perlu diantisipasi terlebih dahulu agar jangan sampai oksigen tabung medis rumah sakit Kotabaru kekurangan, seperti di kabupaten lainnya.

Sekretaris DPC PDIP Kotabaru menambahkan, dengan tingginya angka kasus positif Covid-19 di Kotabaru, tentu menimbulkan kekhawatiran. Karena itu, Pemkab bersama stakeholder diharapkan dapat mengambil kebijakan yang baik dan tepat, salah satunya untuk mengantisipasi kelangkaan oksigen tabung medis.

"Meningkatnya angka kasus positif Covid-19 di Kotabaru, harus disikapi secara serius dengan menegakkan protokol kesehatan. Di sisi lain, kita tetap berhati-hati dengan adanya kelangkaan di bidang sarana prasarana kesehatan," ucap politisi PDIP ini.

Dewan berharap Pemkab Kotabaru benar-benar memastikan ketersediaan oksigen tabung Medis tersebut aman dan mencukupi.

"Pemkab Kotabaru harus memastikan semuanya aman, termasuk ketersediaan okupansi ranjang perawatan bagi pasien atau Bed Occupancy Ratio (BOR), serta ketersediaan obat-obatan dan kesiapan para tenaga kesehatan," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama