Lagi, Tim Damkar dan TRC BPBD Pulpis Tangkap Ular Masuk Rumah Warga

Lagi, Tim Damkar dan TRC BPBD Pulpis Tangkap Ular Masuk Rumah Warga

PULANG PISAU, MK - Seekor ular dikabarkan kembali masuk ke dalam rumah warga. Kali ini hewan melata itu masuk ke dalam rumah di Komplek Perumahan Ibung Blok G No16
Kelurahan/Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan  Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (29/7/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Damkar BPBD Pulang Pisau kepada awak media ini membenarkan bahwa pihaknya kembali mendapat laporan dari warga bahwa ada ular masuk ke dalam rumah di komplek  adanya penemuan ular berbisa jenis kobra di dalam rumah warga di komplek perumahan di Desa Anjir Pulang Pisau. 

"Iya benar, ada ular lagi masuk rumah warga. Mendapat laporan itu kita dari Tim Damkar dan TRC BPBD Pulpis langsung menuju ke lokasi untuk kita tangkap dan mengamankannya," ujarnya.

Untuk evakuasi ular tersebut, lanjut Marto, tim menurutkan 6 orang personel Damkar dan TRC menggunakan 1 unit mobil operasional setempat.

"Kami bersyukur, ular tersebut berhasil kita amankan. Kami juga terus mengingatkan agar warga tetap menjaga lingkungan sekitar dan bila melihat adanya hewan berbisa, khususnya jenis ular berbisa kiranya segera melaporkan ke Tim Damkar dan TRC BPBD Pulpis. Artinya jangan mengambil tindakan sendiri," ucapnya sembari berpesan.

"Untuk jenis ular kali ini, tampak tak berbisa. Meski tak berbisa tetap waspada, jangan sembarangan menangkapnya. Demi keamanan, anggota menggunakan grab stik untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," tambah Marto.

Sebelumnnya juga, Tim Damkar dan TRC BPBD Pulang Pisau telah mengamankan ular kobra yang masuk ke rumah warga di komplek perumahan lainnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama