Ketua bersama Kepengurusan IGTKI-PGRI Resmi Dilantik

Ketua bersama Kepengurusan IGTKI-PGRI Resmi Dilantik

KOTABARU, MK - Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia dan Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Kotabaru periode 2021-2026 resmi dilantik di Gedung Paris Berantai kotabaru, Kamis (1/7/2021).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua IGTKI Provinsi Kalimantan Selatan, Noor Lailawati S.Pd MM. 

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Kotabaru, Sayed Jafar bersama Wakil Bupati Andi Rudi Latif, dan Hj Fatma Idiana dan selaku Bunda PAUD Kotabaru, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru Selamat Riyadi S.Pd M.Pd.

Di momen ini, Bupati Sayed Jafar juga melakukan pelantikan Pengurus Pokja Bunda PAUD Kotabaru.

Sayed berpesan agar fokus dalam membentuk karakter anak dan meminta dapat menjadi guru yang menyenangkan bagi anak-anak. Juga agar menjadi guru yang kreatif, inovatif, dapat menciptakan suasana yang menyenangkan bagi anak.

Usai dilantik, Ketua IGTKI Kotabaru Rusdiamah mengatakan, Pengurus IGTKI-PGRI Kecamatan se-Kabupaten Kotabaru harus mampu membawa angin perubahan positif untuk PAUD, khususnya TK, di mana ini merupakan sejarah dalam buku IGTKI-PGRI Kotabaru.

"Memang IGTKI-PGRI saat ini berusia 71 tahun, dan baru kali ini terbentuk kepengurusan IGTKI-PGRI di seluruh kecamatan se-Kabupaten Kotabaru," ungkap Rusdiamah.
 
Selain itu, diharapkan Pokja Bunda PAUD Kotabaru dan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Kotabaru ini mampu bersinergi dengan pengurus IGTKI-PGRI  seluruh kecamatan untuk menerapkan PAUD HI yang saat ini marak disosialisasikan ke seluruh wilayah dengan satu PAUD satu desa, dan satu tahun di TK.

Hj Fatma Idiana Sayed Jafar selaku Bunda PAUD memberikan ucapan selamat kepada Ketua dan pengurus IGTKI-PGRI yang baru dilantik.

Ia menginstruksikan agar para pengurus segera memahami AD/ART serta tugas pokok dan fungsinya, sehingga dapat membuat program kerja yang bersinergi dengan program pemerintah. 

"Dan untuk IGTKI yang ada di Kecamatan bisa berkoordinasi dengan Bunda PAUD Kecamatan," pungkasnya.

Pendidikan harus dimulai sejak dini sebagai pondasi bagi pembentukan manusia yang baik dan berguna di kemudian harinya. Organisasi yang membidangi pendidikan usia dini adalah penunjang yang sangat diperlukan.[zainuddin]

Pengurus IGTKI-PGRI Kotabaru
Ketua : Rusdiamah S.Pd AUD
Wakil Ketua : Wini Patria S.Pd
Sekretaris : Anti Maya S. Pd 
Wakil Sekretaris : Sriatun S.Pd
Bendahara : Mujarah S.Ag
Wakil Bendahara : Masmuliana


Lebih baru Lebih lama