Karya Bakti, Koramil Kelumpung Hilir Rehab Rumah Warga tak Layak Huni

Karya Bakti, Koramil Kelumpung Hilir Rehab Rumah Warga tak Layak Huni

KOTABARU, MK - Bersama masyarakat dan pemerintah Desa Telagasari, anggota Koramil 1004-10/Kelumpang Hilir melaksanakan karya bakti semester I tahun 2021.

Karya bakti ini dilakukan dengan membantu merehab rumah tidak layak huni, Sabtu (02/07/21)

Sebelum kegiatan ini, Babinsa Koramil 1004-10/Kelumpang Hilir, Peltu Krido Sukoco meninjau langsung kondisi rumah Mbah Arimun (77), hingga kemudian diputuskan untuk direhab.

Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi SE M.I.Pol melalui Danramil 1004-10/Kelumpang Hilir, Kapten Inf Adi Junaedi Rustam menyampaikan, karya bakti semester 1 ini merupakan program dari Komando atas, dan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI dan masyarakat, dan sebagai wujud partisipasi kepedulian TNI ikut serta untuk membantu pemerintah dalam mempercepat proses pembangunan,” ucap Kapten Adi.

Menurut Kapten Adi, program ini menyasar warga kurang mampu yang memiliki rumah tak layak huni. Kegiatan karya bakti ini juga untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat, serta tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat Komando Kewilayahan.

"Semoga dengan kegiatan karya bakti rehab rumah tidak layak huni ini dapat meringankan beban masyarakat apalagi di situasi pandemi Covid-19 saat ini,” tuturnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama