Jelang Lebaran, Pemkot Lakukan Pengawasan Harga Bahan Pokok

Jelang Lebaran, Pemkot Lakukan Pengawasan Harga Bahan Pokok

PALANGKA RAYA, MK - Jelang hari besar keagamaan, kenaikan harga komoditas bahan pokok menjadi hal yang terus mendapat perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta agar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama dengan perangkat daerah terkait agar melakukan pengawasan dan pemantauan harga komoditas bahan pokok.

"Saya minta agar TPID dan juga Perangkat Daerah terkait segera melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap harga kebutuhan masyarakat, sehingga tidak mengalami lonjakan harga yang signifikan," katanya, Kamis (15/7/2021).

Dilanjutkannya, saat ini sedang dilakukan PPKM Darurat Jawa-Bali, pasti akan mempengaruhi distribusi barang kebutuhan pokok dari luar daerah Kota Palangka Raya.

Penyebab terjadinya lonjakan harga tersebut sering kali terjadi karena ketidaktersediaan stok serta seringkali juga ulah sejumlah pedagang atau pelaku usaha yang mencoba mencari keuntungan di moment besar tersebut.

"Oleh Karena itu, saya berharap agar koordinasi antar Perangkat Daerah serta Instansi terkait dapat terus ditingkatkan guna meningkatkan aktifitas pengendalian inflasi daerah agar tetap stabil dan terjaga guna mencapai perekonomian Kota Palangka Raya yang lebih baik," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama