Hermanes Minta Dinkes Awasi Pelayanan Kesehatan

Hermanes Minta Dinkes Awasi Pelayanan Kesehatan

BUNTOK, MK - Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Hermanes meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk selalu rutin mengawasi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat agar selalu berjalan sebagaimana harusnya. 

Sebab saat ini mulai mengganasnya virus varian baru Covid-19, sehingga dikhawatirkan berdampak terhadap kesiapan pelayanan.

“Kami mengingatkan kepada Dinas Kesehatan selaku kepanjangan tangan pemerintah daerah agar terus melakukan monitor terhadap petugas medis, baik itu di rumah sakit, Puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya, termasuk layanan kesehatan swasta atau klinik kesehatan yang ada di daerah ini,” ucap Hermanes, Senin (19/7/2021).

Ia berharap hal ini jangan sampai terjadi, karena itu memang merupakan tugas dan tanggung jawab seorang petugas medis. Untuk itu, pihaknya meminta dinas terkait terus monitor kinerja petugas medis yang ada.

Meskipun demikian, legislator PDIP  ini juga mengakui peran petugas medis di daerah rumah sakit kecamatan maupun tingkat desa sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat. 

Dia menilai dengan penerapan protokol kesehatan yang baik, maka tidak ada alasan pelayanan kesehatan akan menurun.

“Kami yakin dengan sistem penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar maka semuanya akan terkendali dengan baik. Intinya disiplin terhadap Prokes serta jangan lupa petugas medis juga wajib mensosialisasikan Prokes terhadap para pasiennya,” pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama