Distribusi Elpiji 3 Kg, Raden Sudarto: Harus Tepat Sasaran

Distribusi Elpiji 3 Kg, Raden Sudarto: Harus Tepat Sasaran

BUNTOK, MK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Raden Sudarto meminta kepada agen-agen penyalur gas elpiji 3 kilogram agar benar-benar mempunyai data warga miskin yang berhak mendapatkan gas melon tersebut.

"Kami meminta kepada Pemerintah Daerah Barsel melalui Dinas terkait agar sesegera mungkin menangani permasalahan tersebut, agar warga yang benar-benar miskin bisa mendapatkan gas bersubsidi tersebut," terang Raden, Senin (5/7/2021).

Menurut Ketua Komisi l ini, selama ini masyarakat miskin kesulitan untuk mendapatkan gas bersubsidi tersebut, bahkan dari pantauan di lapangan tepatnya saat gas 3Kg datang di pangkalan-pangkalan, masyakarat disuruh mengantre dulu untuk mendapatkannya, bahkan sampai berjam-jam.

Kalau para agen sudah mempunyai datanya, lanjutnya, saat menjualnya mereka sudah tahu siapa yang berhak dan tidak untuk mendapatkan gas bersubsidi tersebut, dan agar tidak terjadi yang seharusnya tidak boleh bisa menjadi boleh.

"Saya mengimbau kepada agen-agen penyalur gas LPG 3 Kg ini memegang data masyarakat miskin, karena gas melon ini diperuntukkan bagi masyarakat miskin," pungkas pria yang akrab disapa Haji Alex ini.[deni]
Lebih baru Lebih lama