Di Hari Bhayangkara ke-75, Polres Balangan akan Bangun Polsek di Paringin Selatan

Di Hari Bhayangkara ke-75, Polres Balangan akan Bangun Polsek di Paringin Selatan

PARINGIN, MK - Di momen Hari Bhayangkara ke-75, Pemkab Balangan bersama Polres Balangan melakukan penandatanganan naskah perjanjian hibah dan naskah berita acara serah terima hibah BMD dalam rangka penyerahan hibah tanah untuk pembangunan Polsek di Kecamatan Paringin Selatan, Kamis (1/7/2021).

Acara tersebut diselenggarakan di Aula Polres Balangan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Balangan, H Supiani, Kapolres Balangan beserta jajaran, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Kepala Kejari Balangan, beserta Forkopimda lainnya.

Wabup Supiani mengatakan, di Hari Bhayangkara ke-75 Ia sangat mendukung untuk program Kapolres Balangan, salah satunya dengan pembangunan Polsek di Kecamatan Paringin Selatan.

"Kita pemerintah daerah telah memberikan hibah tanah untuk pembangunan Polsek yang berada di kecamatan Paringin Selatan sebagai wujud upaya untuk kemajuan kabupaten Balangan," ujarnya.

Ia berharap Polsek Paringin Selatan cepat didirikan, mengingat bahwa satu-satunya kecamatan yang belum memiliki polsek adalah Kecamatan Paringin Selatan.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Balangan karena telah mendukung pembangunan Polsek di Kecamatan Paringin Selatan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas support dan dukungannya yang luar biasa kaitannya masalah hibah tanah dan bangunan untuk Polsek yang ada di Paringin Selatan," ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan pembangunan Polsek di Paringin Selatan nantinya bisa mempermudah dan mempercepat proses pelayanan di masyarakat.

Ia juga mengajak agar Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat bekerja sama mencegah terjadinya kejahatan di kabupaten Balangan.

"Kami dari Kepolisian mohon kerja samanya dengan jajaran Pemerintah Daerah dan lapisan masyarakat untuk sama-sama mencegah terjadinya tindak kejahatan di lingkungan masyarakat," pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama