Buka Musorkab KONI, Ini Kata Sekda Pulang Pisau

Buka Musorkab KONI, Ini Kata Sekda Pulang Pisau

PULANG PISAU, MK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta membuka secara resmi acara musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) KONI Pulang Pisau tahun 2021.

Pembukaan berlangsung di Aula Bappedalitbang kabupaten setempat, Sabtu (3/7/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Membacakan sambutan Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang. Tony Harisinta mengatakan, semoga forum yang terhormat ini dapat dijadikan sarana untuk menentukan langkah 4 tahun kedepan dalam rangka membina dan mengembangkan olahraga dengan atlet berprestasi di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

"Musorkab ini dapat dikatakan berhasil apabila mampu menyusun program kerja dengan tepat sasaran dan dapat diaplikasikan melalui kegiatan di lapangan serta mampu memilih ketua yang siap meluangkan waktunya untuk organisasi," kata Toni sapaan akrab Sekda Pulang Pisau itu.

Menurut Sekda, olahraga merupakan salah satu kebutuhan pokok guna membentuk kesehatan rohani dan jasmani, agar menjadi kuat.

Selain itu, lanjutnya, saat ini olahraga juga digunakan sebagai sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa. 

"Hal itu tentunya dapat tercapai melalui prestasi yang membanggakan. Jadi, untuk mewujudkan semua ini tentunya menjadi tugas utama pihak KONI, khususnya KONI Pulang Pisau," imbuhnya.

Masih dalam poin sambutan Plt Bupati Pulang Pisau, dia menyebutkan KONI Pulang Pisau berkewajiban melaksanakan tugas berdasarkan AD/ART organisasi.

"KONI kini dituntut untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta memiliki pengelolaan manajemen yang teratur, sehingga menjadi organisasi yang mandiri. Semoga KONI Pulpis dapat mencetak atlet-atlet berprestasi," pesannya.

Sementara, hasil Musorkab KONI Pulang Pisau menghasilkan ketua baru yang dipilih secara aklamasi. Sosok ketua baru itu tidak lain yakni Yoppy Satriadi.[manan]


Lebih baru Lebih lama