Bantu Warga Isoman, SKHB Kalteng Dirikan Dapur Umum

Bantu Warga Isoman, SKHB Kalteng Dirikan Dapur Umum

PALANGKA RAYA, MK - Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang (SKHB) Kalimantan Tengah, Rabu  (28/7/2021), membuat dapur umum untuk memasak makanan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Ini dilakukan, mengingat penyebaran Covid-19 akhir-akhir ini semakin parah hingga membuat pemerintah memperpanjang PPKM, tak terkecuali di Kalteng.

Anggota DPR RI, Agustiar Sabran mengaku telah menyumbang Rp150 juta, beras 25 ton, vitamin dan masker. Ia juga mengajak para donator lain untuk sama-sama menyumbangkan sebagian hartanya kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Berdasarkan data yang ada, hingga membuat 1000 lebih warga Kota Palangka Raya yang terpapar virus tersebut," ucap Ketua Dawan Adat Dayak Kalteng ini, kepada awak media.

Menurut pria dermawan ini, dapur umum untuk warga Kalteng yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri, telah didirikan. Jadi warga tidak perlu cemas. Tujuan dari dapur umum ini adalah untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Jadi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri tidak perlu khawatir, karena cukup diam di rumah," ucap pria asli Dayak Kalteng ini.

Dia berharap nanti ada pihak dari dapur umum yang mengantarkan ke tempat masing-masing warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.[deni]


Lebih baru Lebih lama