Umi Ajak Masyarakat Bersama Perangi dan Cegah Narkoba

Umi Ajak Masyarakat Bersama Perangi dan Cegah Narkoba

PALANGKA RAYA, MK - Memerangi dan mencegah peredaran narkoba di wilayah adalah tanggung jawab semua pihak.

Menurut Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah, peredaran narkoba telah menghancurkan generasi bangsa tanpa memandang umur, profesi dan juga jabatan.

"Tingkat kasus narkoba di Kota Palangka Raya ini cukup tinggi. Hal itu ditandai dengan banyaknya tersangka pemakai, pengguna hingga pengedar yang ditangkap aparat penegak hukum," ungkapnya, Selasa (29/6/2021).

Kondisi demikian, lanjutnya, membuat semua pihak harus bahu membahu agar pemberantasan narkoba betul-betul maksimal. Salah satunya dengan memperkuat edukasi bahaya narkoba bagi generasi muda ataupun usia produkif.

"Harus disadari memang, peredaran narkoba saat ini telah merambah pada situasi perkembangan zaman, sehingga diperlukan kejelian khusus aparat hukum," imbuhnya.

Dibeberkannya, pada sisi lain, peredaran narkoba juga masih menyasar pada sasaran empuk, yakni di pemukiman-pemukiman padat penduduk ataupun akses atau tempat transaksi ekonomi.

"Salah satunya adalah tempat padat penduduk menjadi transaksi yang cukup banyak, karena di sana sulit untuk membedakan barang yang legal dan illegal kalau tidak diperhatikan secara benar," tandasnya.

Ditambahkannya, selain aparat hukum yang bekerja ekstra dalam menindak dan memberantas peredaran narkoba, masyarakat juga diharapkan dapat membantu pihak kepolisian dalam mengungkap peredaran dan mencegah narkoba tersebut.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama