DPRD Kota Dukung Sanksi Adat Bagi Pengguna Narkoba

PALANGKA RAYA, MK - Penyalahgunaan narkoba di Kota Palangka Raya masih menjadi ancaman serius yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

Menyikapi hal itu, anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo berharap ada tindakan tegas bagi para oknum penyalahguna narkoba tersebut, guna memberikan efek jera.

Terlebih efek samping dari zat adiktif tersebut sangat buruk baik bagi kesehatan tubuh hingga mental bagi mereka yang menggunakannya.

"Selain sanksi pidana bagi pengguna dan jaringan pengedarnya, tentu harus ada upaya lebih agar mampu memberikan efek jera bagi mereka," tegasnya, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, ada wacana memberikan sanksi adat dan sosial, itu merupakan langkah tepat guna memberi efek jera bagi penguna, pemakai dan pengedar narkoba.

Dibeberkannya lebih jauh, sanksi adat maupun sosial tersebut bisa diimplemetasikan dengan pengusiran dari kampung atau lingkungannya, hingga menempatkan foto mereka sebagai penanda perusak generasi bangsa.

"Bila tidak adanya ketegasan seperti itu, membuat para oknum penyalahguna narkoba tidak merasa jera yang bisa membuat mereka berfikit dua kali sebelum melakukan tindak pidana seperti itu," tandasnya.[kenedy]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar