Tinjau Vaksinasi Massal, Taty: Ela Laya Tetap Jaga Prokes

Tinjau Vaksinasi Massal, Taty: Ela Laya Tetap Jaga Prokes

PULANG PISAU, MK - Plt Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Pudjirustaty Narang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar pihak Polres Pulang Pisau dalam rangka momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-75

Kegiatan yang dipusatkan di GPU Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau itu berlangsung pada Sabtu (26/6/2021) ini.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Pulang Pisau didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau, Tony Harisinta, Kepala BPBD Pulang Pisau, Salahudin, Kepala Dinas Kesehatan, dr Muliyanto Budihardjo dan Kepala PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai.

Terlaksananya vaksinasi kali ini, Taty sapaan akrab Plt Bupati Pulang Pisau itu, tentunya menyambut baik atas antusias masyarakat yang datang untuk mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Pulang Pisau tersebut.

"Kita berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes), meski sudah divaksin, khususnya saat pelaksanan ini tetap menerapkan prokes. Jadi, kalau kita mau sehat selalu jaga protokol kesehatan, Ela Laya (jangan lengah)," ucapnya berpesan.

Di momentum memperingati Hari Bhayangkara ini, Polres Pulang Pisau yang berkerja sama dengan Pemkab Pulang Pisau melalui Dinas Kesehatan setempat menyiapkan sebanyak 540 dosis vaksin.

"Sekali lagi kami atas nama Pemkab Pulang Pisau berterimakasih atas tingginya antusias masyarakat mengikuti vaksinasi massal ini. Secara pribadi saya tetap berpesan meski sudah vaksin kita tetap mematuhi prokes," kata Taty kembali berpesan. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, pelaksanaan kali ini pihaknya melakukan kerjasama dengan pihak Polri, TNI dan Kejaksaan serta elemen masyarakat lainnya dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau.

"Semoga pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat bisa mencapai 70 persen dari jumlah populasi masyarakat yang ada.
Jika pencapaian sudah 70 persen maka masyarakat yang sudah divaksin dan juga yang belum divaksin akan aman atau kebal dari Covid-19, yang dikenal dengan Herd Immunity," tutur dr Mul sapaan akrabnya.

Dijelaskan dr Mul, Herd Immunity sendiri tambahnya, yakni berusaha seoptimal mungkin agar seluruh masyarakat yang divaksinasi ini  minimal 70 persen. 

"Akan lebih baik lagi jika vaksinasi massal ini mencapai 80 sampai 90 persen," tukasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama