Tim SIWO PWI Kalteng Ikut Ujicoba Lapangan Mini Soccer di Palangka Raya

Tim SIWO PWI Kalteng Ikut Ujicoba Lapangan Mini Soccer di Palangka Raya

PALANGKA RAYA, MK - Antusiasme olahraga sepakbola di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mulai menggeliat tajam. 

Selain untuk meningkatkan imunitas, juga membangun kebersamaan dengan menggunakan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan lainnya.

Apalagi kehadiran lapangan Mini Soccer yang baru dan dinamakan Mini Soccer R88 yang berada di jalan Cempaka, komplek Telkom Kota Palangka Raya itu menambah geliat olahraga masyarakat. 

Untuk mengenalkan lapangan mini soccer, Tim SIWO PWI Kalteng berkesempatan untuk ujicoba lapangan rumput sintetis pertama di Ibukota Provinsi Kalteng tersebut dengan bermain bersama tim Laskar Ngopi dan klub asal Kabupaten Kapuas HB88 serta Persepun FC yang digelar Minggu (20/6/2021) malam lalu.

Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben menuturkan, kegiatan itu sebagai bentuk penambah semangat dalam membina dan meningkatkan olahraga, terutama sepakbola dan futsal. 

"Kami juga berterimakasih kepada kawan kawan dari Laskar Ngopi, Persepun dan HB88 yang bermain bersama secara beegantian. Selain itu, kami juga dari para jurnalis bisa latihan dan olahraga bersama guna menjaga kebugaran usai kesibukan pekerjaan liputan," katanya, Selasa (22/6/2021).

Sementara itu, Arhensa Putra Hendra, salah satu pemain HB88 menyambut baik atas antusias masyarakat yang ingin meningkatkan olahraga di lapangan rumput sintetis agar imunitas tetap terjaga.

"Antusias kawan kawan pecinta olahraga sangat baik, sehingga lapangan Mini Soccer ini salah satu lapangan alternatif untuk berolahraga baik siang ataupun malam. Karena, bisa bermain sehabis kerja dan waktu kapanpun," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan punggawa Persepun FC, Syarif,  menyebutkan bahwa lapangan Mini Soccer R88 pertama di Palangka Raya itu, selain sebagai wadah alternatif berolahraga juga memberikan kenyamanan untuk pengunjung dan pemain, salah satunya adanya lokasi jogging track untuk umum, dan sarana olahraga.

"Kami melihat, selain untuk olahraga sepakbola mini, pengelola juga memanjakan pengunjung atau warga bisa joging santai di arena sekitar, sehingga warga akan nyaman dalam berolahraga," ungkapnya.

Untuk lapangan Mini Soccer R88 sendiri, dengan luas 60x40 meter, di kelilingi hutan tengah kota yang dimiliki oleh lahan Telkom, dan dikelola oleh Mini Soccer R88.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama