Laga Persahabatan, Pemkot Palangka Raya versus Pemkab Banjar

Laga Persahabatan, Pemkot Palangka Raya versus Pemkab Banjar

PALANGKA RAYA, MK - Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin beserta jajaran melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Palangka dengan Pemkab Banjar. 

Adapun bentuk dari silahturahmi antara Pemkot Palangka Raya dan Pemkab Banjar tersebut dengan menggelar pertandingan sepakbola persahabatan antara Tim sepakbola Pemkot Palangka Raya dan Tim sepakbola Pemkab Banjar yang digelar di Stadion Damang Lehman Martapura, Senin (21/6/2016) malam.

Fairid menyebutkan, maksud dan tujuan mengadakan pertandingan tersebut tidak lain yaitu untuk bersilaturahmi dan kerjasama antar Pemerintah Daerah untuk kemajuan daerah masing-masing.

"Tujuan diadakan pertandingan persahabatan ini merupakan sebagai ajang silaturahmi antara Pemkot Palangka Raya dan Pemkab Banjar," ungkapnya, Selasa (22/6/2021).

Menurutnya, melalui pertandingan sepakbola persahabatan tersebut dapat mempererat persaudaraan dan juga meningkatkan semangat jiwa muda serta memperoleh manfaat kesehatan dari olahraga.

Diketahui bahwa, lanjutnya, Kabupaten Banjar merupakan penerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Pemuda oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia kategori pertama. 

Untuk itu, memberikan kesempatan kepada pemuda untuk bisa berkembang dan meningkatkan kualitas diri maka tentunya akan melahirkan pemuda-pemuda yang berdaya saing tinggi.

Dijelaskannya, pengembangan layak pemuda merupakan pengejawantahan dari Nawa Cita, juga bagian dari komitmen pemerintah, masyarakat dan dunia swasta dalam mewujudkan suatu kota yang memiliki sistem pembangunan yang berbasis layanan dan kepemudaan.

Dengan kata lain, misi dari pengembangan suatu kabupaten/kota layak pemuda adalah untuk melembagakan dan menginternalisasi kebijakan dan program pembangunan yang mempertimbangkan atau berbasis kepentingan pemuda (youth mainstreaming).

Atas dasar tersebut, tambahnya, Pemkot Palangka Raya ingin bertukar pikiran dengan Pemkab Banjar agar bisa mengikuti jejaknya menjadi Kota Layak Pemuda.

"Saya berharap kegiatan yang baik ini bisa meningkatkan silaturahmi dan kerjasama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dan Pemerintah Kabupaten Banjar dan akan terus ditingkatkan kedepannya," tukasnya.

Dalam laga yang berlangsung apik tersebut, pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Pemkab Banjar dengan skor 3-0. 

Terkait skor tersebut, Fairid mengatakan bahwa pada dasarnya pertandingan persahabatan bukan untuk mencari siapa yang kuat, akan tetapi sekedar menjalin tali silaturahmi.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama