Vaksinasi Persempit Sebaran Covid-19

Vaksinasi Persempit Sebaran Covid-19

PALANGKA RAYA, MK - Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya pada bulan Juli mendatang bersiap melaksanakan program vaksinasi Covid-19 yang diperuntukan bagi masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas.

Jhony Arianto Satria Putra, anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya menyatakan dukungannya atas pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum tersebut.

Terlebih sebelumnya, pemerintah telah memperluas jangkauan vaksin dengan memprioritaskan kelompok rentan, seperti lansia, penyandang disabilitas dan mereka yang bekerja pada bidang layanan umum.

"Upaya pemerintah harus diapresiasi serta didukung seluruh pihak. Pentingnya vaksinasi ini adalah untuk menekan dan mengendalikan kasus Covid-19, sehingga mencapai herd immunity," ujarnya, Selasa (22/6/2021).

Bagi warga yang secara syarat telah memenuhi untuk divaksin, maka diharapkan dapat aktif berpartisipasi dengan mendaftarkan diri pada program yang sudah difasilitasi oleh pemerintah.

Disisi lain, lanjutnya, harus disadari sudah satu tahun lebih masyarakat hidup dalam adaptasi kebiasaan baru dengan berbagai pembatasan selama pandemi ini. Sebab itu, vaksinasi menjadi salah satu langkah untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

"Ayo kawan pahari mulai daftarkan diri anda segera," ajak Legislator Partai Nasdem ini.

Ditambahkan, agar setiap orang dapat terdaftar untuk mengikuti vaksin, maka terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran, maka masyarakat bisa mendapatkan layanan vaksinasi hampir diseluruh fasilitas kesehatan yang ada di kota setempat, mulai dari puskesmas, rumah sakit hingga klinik dan lain-lain.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama