Sri Huriyati Hadi Selalu Pantau Perkembangan Maria Ulpah dan Romansyah yang Alami Depresi dan ODGJ

Sri Huriyati Hadi Selalu Pantau Perkembangan Maria Ulpah dan Romansyah yang Alami Depresi dan ODGJ

PARINGIN, MK - Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Abdul Hadi selalu memantau perkembangan kondisi Maria Ulpah yang depresi, serta kasus Romansyah ODGJ yang dipasung.

Miliki kepedulian yang tinggi istri dari seorang Bupati Balangan ini, terus menunjukkan kepeduliannya salah satunya dengan turun langsung melihat keadaannya.

Sri Huriyati Abdul Hadi mengatakan, Ia akan terus memantau perkembangan Maria Ulpah yang dispersi serta kasus Romansyah ODGJ yang dipasung.

"Kita Sudah melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak  (DPPA) serta Aparat Desa setempat guna penanganannya," ujarnya, Selasa (1/6/2021).

Sementara untuk Maria ulfah, selanjutnya segera dibawa ke pisikolog di Tabalong, dan akan mendengarkan terlebih dahulu arahan dari pisikolog untuk mengatahui tingkat depresinya.

"Kemudian apabila tidak terlalu berat, namun jika di haruskan untuk di rujuk ke Panti Sosial Budi Luhur Banjarbaru maka akan kami lakukan," ucapnya.

Sementara itu, untuk kasus Romansyah pasien ODGJ, akan dilakukan bekerja sama dengan dinas terkait dan akan di arahkan untuk di rujuk ke RSJ Sambang Lihum.

"Karena keadaan Romansyah yang terpaksa harus dipasung karena menggangu warga lainnya. Maka akan dicarikan solusinya dan kemungkinan akan di arahkan RSJ Sambang Lihum," tuturnya.

Selain itu, pihaknya akan terus melakukan pendataan untuk pasien ODGJ yang ada di kabupaten Balangan agar benar-benar segera disikapi

"Mudah-mudahan bisa membantu keluarga mereka, karena kalau harus berada dalam pasungan akan menyalahi aturan yang ada, tetapi karena keadaan yang memaksa mau tidak mau harus di lakukan, dan ke depannya akan terus dipikirkan bagaimana penderita ODGJ ini bisa sembuh dan keluarganya bisa terlepas dari permasalahan ini," terangnya.

Bunda sri berharap, ke depannya masyarakat Balangan juga miliki kepedulian dan perhatian terhadap keadaan sekitar warga yang alami ODGJ. Serta ia juga mengharapkan semua Dinas terkait bisa saling bersenergi untuk terus mencari solosi di setiap permasalahan yang ada.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama