Sosialiasi Forum Satu Data Indonesia dan Launching Info Si Tati Dibuka

Sosialiasi Forum Satu Data Indonesia dan Launching Info Si Tati Dibuka

PULANG PISAU, MK - Bertempat di Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Senin (7/6/2021). Berlangsung acara sosialisasi Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten Pulang Pisau dan Launching Info Si Tati.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Pulang Pisau, Ir Saripudin. Hadir anggota DPRD Pulpis Tandean Indra Bella, Kadiskominfostandi Moh Insyafi sebagai penyelenggara kegiatan dengan total peserta 38 orang terdiri dari Kepala SOPD, Camat dan pegawai yang bertugas dalam mengelola data di masing-masing SOPD serta sejumlah tamu undangan lainnya yang hadir pada acara tersebut.

Disampaikan Moh Insyafi, kegiatan sosialisasi ini, yakni guna tersedianya data dan informasi untuk mendukung program perencanaan pembangunan daerah yang ada di kabupaten, khususnya Kabupaten Pulang Pisau.

Selanjutnya, terang Insyafi, kegiatan juga tidak lain untuk menyatukan, memperbaiki dan memasukan data dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) selaku produsen data sebagai bahan untuk menyusun informasi terkait statistik sektoral baik dalam bentuk info grafis maupun dalam buku statistik.

"Salah satu tujuan giat ini, guna terhimpun nya data-data sektoral yang akurat dalam mengelola dan mendata informasi yang telah diklarifikasi dari masing-masing OPD," ujar Insyafi.

"Kami selaku penyelenggara kegiatan sosialisasi ini menyampaikan terimakasih atas segala bantuan, dan partisipasi serta kerjasama SOPD Pulpis beserta jajarannya yang telah terjalin," tandasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama