Sabaru dan Kereng Bangkirai Dinobatkan Kelurahan Bersinar

Sabaru dan Kereng Bangkirai Dinobatkan Kelurahan Bersinar

PALANGKA RAYA, MK - Kelurahan Sabaru dan Kereng Bangkirai dinobatkan atau ditetapkan sebagai Kelurahan Bersih Dari Narkoba (Bersinar) oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

Penetapan kedua Kelurahan itu dipimpin langsung oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama Kepala BNNP Kalteng, Edi Swasono yang digelar di Dermaga Kereng Bangkirai, Kamis (24/6/2021).

Kedua kelurahan itu dipilih berdasarkan penilaian tim terpadu P4GN yang diinisiasi BNNP Kalteng dan BNN Kota Palangka Raya.

Fairid mengatakan, kelurahan bersinar adalah suatu upaya penguatan ketahanan masyarakat dan pemerintahan di tingkat kelurahan untuk mencegah serta menanggulangi peredaran narkoba.

"Penguatan ketahanan sangat strategis karena jangkauan tugas yang relatif kecil dan kondisi masyarakat yang cenderung lebih memahami kondisi sosial, ekonomi dan keamanan lingkungannya," ungkapnya.

Program ini juga, tambahnya, wujud sinergisitas pemerintah daerah dalam mengimpelmentasikan Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi P4GN.

"Kita harapkan Kelurahan dapat secara mandiri dan produktif dalam menangkal bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama